Presiden Jokowi Sambut Gembira Muffest 2018

0

Muffest 2018 semakin bergengsi dengan hadirnya RI-1 untuk membuka perhelatan fashion muslim yang diadakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC).
Bertempat di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Kompleks Senayan, secara resmi Presiden Jokowi membuka Muffest 2018 pada Kamis, 19 April 2018, pukul 09.00 WIB. Presiden pun tampak menyesuaikan busananya di tengah komunitas desainer itu dengan mengenakan batik warna cokelat dan berbalut sarung warna biru tua.
Rupanya harapan desainer Jogja Lia Mustafa setahun lalu di perhelatan fashion show “Sarung is My Denim”, terwujud pada tahun ini. IFC memang ingin menyarungi Presiden (mendandani Presiden dengan kain sarung), busana khas bangsa Indonesia yang selama ini baru identik sebagai busana ibadah.

Diiikuti lebih dari 250 stan (booth) yang terdiri dari stan busana maupun instansi pemerintah, serta puluhan desainer muslim, baik atas nama sendiri maupun mewakili komunitas atau korporasi, sebagian dari mereka akan membawakan koleksi busana muslim termutakhirnya.

Selain itu, aneka talk show dan peragaan seni atau art installation juga mengiringi Muffest tahun ini. Kehadiran kreasi mereka memang membuncahkan harapan, bahwa Indonesia akan menjadi mercusuar bagi dunia busana muslim.
Presiden menggarisbawahi harapan Muffest 2018 ini dalam amanatnya. “Di zaman modernisasi ini kita mau tidak mau kita harus siap dengan perkembangan teknologi, globalisasi, dan lifestyle. Fashion muslim salah satunya, terlebih Indonesia didominasi penduduk muslim. Pagelaran Muslim Fashion Festival 2018 resmi dibuka,” urai Presiden Jokowi. Presiden juga menitipkan harapan, agar busana muslim Indonesia selalu mencari dan memanfaatkan kain, motif, dan ciri keindonesiaan.
Usai pembukaan oleh RI-1, acara berlanjut dengan pergelararan busana dari 4 desainer muslim: Sofie, Restu Anggraeni, Noore, dan Ernesto Bram; dan disusul pada siang harinya oleh para siswa Islamic Fashion Institute (IFI) lewat tema “De Brevitate Vitae” atau betapa singkatnya hidup ini.
Wakhid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here