Burgonians Akan Tampil di JFW 2018

0
Teks: Wakhid Nur E, Foto: ade_oyot @AdeOyot

Jakarta – Satu lagi sekolah mode berskala mondial, Instituto di Mode Burgo Indonesia akan tampil di perhelatan Jakarta Fashion Week 2018 (JFW 2018) mendatang.

Mereka akan menampilkan 6 burgonians, sebutan bagi pelajar Instituto di Mode Burgo Indonesia, dengan setiap pelajar menampilkan 8 outfits. Keterlibatannya dalam JFW 2018 mendatang merupakan salah kiat sekolah mode dari Italia tersebut untuk memperkenalkan kepiawaian desainer didikannya sekaligus membuka jaringan dengan para desainer Indonesia dan pelaku bisnis di bidang busananya.

Para burgonians akan menggandeng desainer kenamaan Indonesia, Ali Charisma. Ali yang juga pendiri sekaligus Ketua Umum Indonesian Fashion Chamber (IFC) ini akan memberikan mentorship atau pembekalan pada enam burgonians ini. Di bawah bimbingan desainer yang telah malang-melintang selama 15 tahun di industri retail di dalam maupun luar negeri itu, para burgundans akan membagikan visi dan.misinya di dunia olah busana.

Hasil karya pembekalan khusus yang menjadi koleksi berkualitas itu dipresentasikan untuk pertama kalinya dalam sebuah konferensi eksklusif, yang berlokasi lamgsung di dapur kreatifnya, Instituto di Moda Burgo Indonesia, dan didukung oleh Dolomia, Lucaffe, dan MAC Cosmetics.

Milan Enrichment Program

Selain menyiapkan diri menjadi desainer andal yang mampu berkontribusi di dunia busana Indonesia, sekolah mode dari Italia ini juga menyiapkan muridnya untuk berkontentasi dalam skala internasional. Instituto di Mode juga memiliki program Milan 1+1 dan program pengayaan (enrichment program). Mereka yang belajar di sekolah mode ini berkesempatan untuk melanjutkan studi di pusat mode dunia Milan.

Demi adaptasi bila kelak para pelajar datang ke Negeri Pizza ini, Institut Kebudayaan Italia (Instituto Italiano di Cultura, IIC) Jakarta turut membekali lewat kursus bahasa Italia dan pengenalan budaya Italia. IFC pun tengah menyiapkan diri untuk mengundang pelaku industri mode kenamaan asal Italia ke Jakarta guna memberikan kelas-kelas khusus, dengan tujuan mencetak lulusan sekolah dengan portofolio berkelas dunia.

Uji estetis dari enam murid sekolah mode Italia di ajang JFW 2018 ini, adalah: Raegita Zoro; Shahira melalui label tas KYRA; Eleska Paradise dengan label busana PADI; Jessica Welia Halim; Rilya Krisnawati melalui label JUMPANONA; dan Julianto. Dengan konsep yang beragam, tentunya mereka akan menampikan kreasi busananya masing-masing. Yuk, kita tunggu.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here