Desainer Nina Nugroho Menempati Kantor Baru

0

Kali ini desainer Nina Nugroho melangkah maju lagi, siang itu, 9 November 2019 ia meresmikan butiknya di bilangan Cibubur Residence Cluster Eaglewood Blok C5 No.7.

Demi mengonsentrasikan lini usahanya, Nina Nugroho membuka butik yang dibikin cozy. Terdapat kafe mini, pajangan busana kreasinya, serta fungsi kantor untuk menerima para tamu yang berkunjung.

“Acara ini juga kami adakan bersamaan dengan ulang tahun Pak Indra (suami Nina) yang telah menginjak usia 43 tahun,” sebut Nina dalam sambutannya.

Hanya dalam tiga tahun brand NN telah tampak nyata progresnya. NN berkonsentrasi pada busana wanita modest dengan pilihan kasual-elegan.

Usaha band NN memperlihatkan betapa Nina bersama sang suami memiliki kimiawi yang padu. Di sela tugas dan profesi lainnya, sang suami menjadi direktur NN, yang membawahi manajer produksi, keuangan, humas, sedang Nina bertanggung jawab terhadap kreasi dan orisinalitas busana serta brand-nya.

NN tak lagi menghidupi para penjahit. Demi efisiensi dan konsentrasi bisnis, mereka memilih alih daya atau outsourcing. Tentunya, untuk quality control atas hasil rancangan busana, manajer produksi NN akan menjadi penjaganya.

Soal penjualan atas busana-busananya, Nina mempercayakan kepada Dandy. Anak muda ini beserta kru menjadi punggawa INHASI (Inovasi Handal Sinergi). Mereka adalah mitra yang bertanggung jawab terhadap gerak maju penjualan produk NN serta target penjualan tahunan.

Justru NN mengandalkan lini penjualan tersebut pada kekuatan media sosial yang digawangi INHASI. “Kami bergerak dalam penjualan online, membuat kanal-kanal di medsos, mengisinya dengan kreasi produk NN, mencari pelanggan baru, dan yang jelas, jangkauannya luas,” urai Dandy.

Pada siang itu, Nina, suami, dan kru lengkap serta mitranya INHASI, serta beberapa wartawan yang hadir, larut dalam acara pembukaan kantor baru Nina.

Sebuah acara yang sederhana, daku Indra Nugroho, dengan pemotongan nasi kuning dan selantun doa. Namun di mata kami, tampak gerak dinamis NN yang tengah menuju titik yang dikehendakinya, menjadi influencer busana lewat brand NN.

Teks dan foto: W/H

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here