DPC IWAPI Jakarta Selatan Persembahkan Fashion Simphony 2018

0

“Ini sudah kali kedua kami mengadakan fashion. Kini, dalam tajuk Fashion Shimphony 2018, kami, 20 desainer, berpatungan untuk acara fashion yang diadakan di Sheraton Grand Ballroom, Gandaria City ini,” ujar Julie Sutrisno Laiskodat, Ketua DPC IWAPI (IKatan Wanita Pengusaha Indonesia), Jakarta Selatan, pada siang, 29 Agustus 2018. Dalam kesempatan ini, Julie juga melaporkan, bahwa IWAPI Jaksel beranggotakan 150 wanita, yang terdiri dari pengusaha mikro, kecil, menengah, dan tersebar sebagai pengusaha kuliner, aksesori, kecantikan, periklanan, konsultan, kerajinan tangan.

Julie pun termasuk pengusaha yang bergerak dalam bidang fashion. Istri dari Gubernur terpilih NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, ini, membawa nuansa NTT dalam semua model busananya, yang dibesut dalam tema “Heritage of NTT”.

Adapun 19 desainer lainnya yang turut ambil bagian adalah: Reni Kusumawardhani, Yurita Pudji, Poetrie Hanjani, Caki Zoehra, Andani Agniputri, Priscilla Margie, Ria Pasaman, Ir. Ulupi Hastuti, Dinie Lestarie, Vielga, Mareta Artuti, Adinda Moeda, Indira Hadi, Jani Wirjawan, Jeany Rayani, Dewi R. Usman, Shanti Gita, Sylvi Butt, Moza Pramita.

Dalam kerja fashion kali ini, Julie Laiskodat juga menyatakan, bahwa pendukung acara, seperti penyediaan panggung, soundsystem, dokumentasi, maupun jasa boga berasal dari anggota IWAPI Jaksel, termasuk perias para model yang dilakukan oleh Sari Ayu Martha Tilaar.

Sebagai ketua IWAPI Jaksel, Julie menginginkan, agar UKM di bawah IWAPI binaannya tak sekadar ekshibisi bazaar to bazaar, namun juga produk yang dimilikinya juga mampu bersaing secara nasional maupun internasional. Dan lebih penting lagi, jangan bergerak sendiri-sendiri, melainkan sinergi dan kolaborasi antarpengusaha.

“Karena itulah, IWAPI Jaksel sejak Mei 2018 membuka gerai UKM bernama Bilang-Bilang di Gandaria City. Dan Fashion Symphony 2018 ini juga merupakan panggung dari seluruh pelaku usaha yang berada di situ,” urai Julie yang memang pernah berekshibisi fashion di Paris, New York, dan tidak lama lagi akan turut serta di London Fashion Week.

Namun demikian, segenap anggota IWAPI pun telah melek teknologi informasi. IWAPI DPW DKI, lewat ketuanya, Tatyana Sutara, telah menginisiasi marketing digital sebagai cara mutakhir dalam mode penjualan barang bagi segenap anggota di wilayahnya.

Dalam kesempatan ini, hadir pula pendiri IWAPI, Dra. Dewi Motik Pramono, Ketua DPP IWAPI, Ir. Nita Yudi, MBA, dan Ketua DPW IWAPI DKI, Tatyana Sutara, S.E, M.Si. Wakhid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here