Energi dan Pesona Fashion Ngawi (2)

0

Perhelatan Ngawi Batik Fashion yang diadakan secara annual ini, beberapa stakeholder pemuliaan busana dan kecantikan turut mendukung acara.

Sebelum fashion show, panggung Ngawi Batik Fashion juga diramaikan oleh Lomba Model Ngawi Batik Fashion 2019 yang bertujuan mencari bibit-bibit muda di bidang industri fashion.

Di samping itu lomba ini bertujuan menanamkan kecintaan terhadap batik Ngawi. Ketentuannya, seluruh busana yang dikenakan harus berbahan dasar Batik Ngawi asli nonprinting.

Ternyata antusiasme peserta pun menggembirakan. Peserta kategori A, 5-10 tahun berjumlah 59 anak; Peserta kategori B, 11-16 tahun, remaja, berjumlah 32 anak; Kategori C, 17-25 tahun, berjumlah 12; yang diramaikan pula oleh Kategori D, dari Satuan kerja (Satker) dari Muspida setempat.

Acara ini diliput oleh media lokal maupun nasional, cetak, online, maupun televisi, seperti: Trend Kebaya, Trend Khasanah, Beauty & Hair, Modest.id, About Ngawi, Iki Ngawi, Ngawi Fotografi, Event Ngawi, Piknik Ning Ngawi Asyik, Genpi, Kampoeng Ngawi.com, Visit Ngawi, Fotoseleb.com; serta Radio Suara Ngawi, Radio Bahana FM, Program Celbrita Trans 7, Radar Madiun, JTV.

Adapun para desainer yang terlibat pada tahun 2019 ini adalah: Ferry Daud, Alvy Oktrisni, Safartiwi Gadeng, Mahdalia Makkulau, Ulfa Mumtaza, Robin Karebet, Rhiana Putri, Oerip Indonesia, Bagoes Sajiwo, Tofa Anglo, Supiyah, dan Happa Lestari.

Dukungan lainnya adalah La Tulipe Cosmetiques Make Beautiful Life; Koreografer: Juliansyah; dan Event Organizer: CV Totok Visual Image. Kesemuanya ini memadu dalam panggung fashion yang memaradekan wastra nusantara, kain modern, serta utamanya adalah batik Ngawi kreasi dari 11 perajin batik lokal.

Busana yang tampil memperlihatkan karya busana ready to wear, muslim, modesty, kebaya, dan gaun pesta dan gaun malam, yang akan disentuh oleh kreativitas para desainer Ngawi maupun desainer tamu. Untuk itu. Teks: Wakhid; Foto: Harmen

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here