Gaya OOTD pada Ramadhan Instyle

0
Teks: Wuri Kartiasih (wurikartiasih@trendkebaya.com) Foto: ade_oyot (ade_oyot@trendkebaya.com)
Teks: Wuri Kartiasih (wurikartiasih@trendkebaya.com)
Foto: ade_oyot (ade_oyot@trendkebaya.com)

Jakarta – Untuk mewujudkan cita-cita sebagai komoditi paling potensial untuk memasuki pasar internasional, pemerintah pun mencanangkan Indonesia sebagai pusat fashion muslim di tingkat Asia pada tahun 2018 dan tingkat dunia di tahun 2020.

Diperlukan kesiapan sektor industri fashion dari hulu hingga hilir, termasuk supply chain (rantai pasokan), mulai dari pra-produksi, produksi, pemasaran, hingga distribusi. Kerjasama pun dibutuhkan mulai dari perancang mode, pengusaha fashion muslim (brand), produsen tekstil, pusat perbelanjaan (mall), institusi swasta, pemerintah, bahkan media massa untuk menjalin komunikasi, koordinasi yang sinergis, dan upaya yang konkret dan berkelanjutan.

OOTD, salah satu tenant dari beberapa fashion desainer muslim tanah air yang berada di FX Sudirman, Jakarta, Jumat (15/7) lalu menggelar peragaan di Ramadhan in Style yang diadakan oleh Indonesian Fashion Chamber (IFC) bekerjasama dengan Gandaria City, Jakarta. Ramadhan in Style merupakan ajang untuk memasarkan keragaman gaya busana muslim dan kelengkapannya dari kreasi desainer dan label Indonesia. Mulai dari gaya konvensional hingga gaya urban untuk memenuhi berbagai selera konsumen di pasar lokal maupun internasional.

Dalam fashion show parade tersebut, OOTD menghadirkan koleksi beberapa desainer, diantaranya Nargis by Matahari Permata Ningrat, Simma by ia Yunilda, Jiay by Uly, Indayani Boutique by Indah Parawita, Nada by Nada Rivany, Gerly by Anggi Anggraini.

Dari koleksi yang ditampilkan para desainer menghadirkan busana yang bermain dengan cutting asimetris, lipit, dan kombinasi warna dalam satu set busana.

Warna-warna natural masih menjadi unggulan dalam parade tersebut, terlihat kombinasi warna cokelat, biru, abu-abu, putih, off white, hijau, dan lainnya. Bahan yang digunakan pun mayoritas terbuat dari bahan-bahan yang natural.

ootd_web1

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here