Keindahan Alam dalam Batik

0
Dalam ajang Indonesia Fashion Week 2018   (28/3-1/4) hadir desainer yang belum lama hadir meramaikan kancah industri fashion tanah air. Dia adalah Liza Supriyadi, desainer yang tinggal di Semarang.
Liza tampil pada hari Sabtu (31/3) dengan mengangkat kekayaan wastra (kain) Nusantara. Kecintaan terhadap keindahan alam Indonesia, salah satunya Labuan Bajo.
 
Liza menghadirkan koleksi yang bermain dengan motif batik yang menceritakan alam dalam tema Sabda Alam. Desainer yang tergabung dalam APPMI Yogyakarta ini memadukan batik dan tenun dalam koleksi yang anggun.

Motif batik yang dihadirkan, Liza berkolaborasi dengan perajin batik Yogyakarta. “Saya menggunakan batik yang saya desain sendiri. Coraknya dedaunan yang menggambarkan alam, diantaranya daun jati,” kata Liza.

Liza mengggunakan materi bahan sutera ATBM dan sifon. Ibu empat orang amak ini banyak menggunakan warna hitam agar warna dedaunan yang didominasi hijau dan jingga dapat mudah terlihat.
 
Busana muslim yang ditampilkan dalam koleksinya ini terlihat tampil glamor dengan motif batik dipadu tenun yang bermain warna, seperti hitam, merah, hijau, dan ungu.
Liza juga menyematkan detail payet dan bordir untuk menambahkan nuansa glamor dalam rancangannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here