Kenangan Indah Masa Kecil

0

Kenangan masa kecil terkadang ingin diulang kembali. Termasuk dengan makanan dan cemilan yang biasa kita santap pada masa lalu. Apalagi beberapa makanan sekarang sudah tidak dibuat lagi, tetapi beberapa makanan masih di produksi meskipun dalam jumlah yang tidak sebanyak jaman dulu.

Untuk Anda yang ingin bernostalgia menyantap aneka makanan lezat zaman dulu, tak perlu khawatir, datang saja ke Kampoeng Tempo Doeloe (KTD) di La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara, yang masih satu rangkaian dengan acara tahunan Jakarta Fashion & Food Festival (JFFF) 2017 dan berlangsung hingga 7 Mei 2017 mendatang.

Diantara banyak booth, salah satu yang selalu ada selama beberapa tahun terakhir ini di KTD adalah tempat penjualan beberapa makanan dan mainan jaman baheula. Di tempat ini Anda akan menemukan permainan dan jajanan era 80-an dan 90-an.

Mulai dari permen coklat payung, permen telor cicak, permen karet bundar warna-warni, permen sapi, permen davos, kue satru, gulali, balon tiup, dan masih banyak lagi.

Meskipun tiap tahun membuka booth di KTD, peminat dari jajanan jaman baheula ini tetap banyak dan selalu dikunjungi pengunjung. Ada pwngunjung yang datang dan langsung berucap, “Ya ampun, ini makanan jaman SD, mau nyoba lagi ah. Kangen, jadi pingin ke jaman SD lagi.”

Mengunjungi booth ini, mengembalikan sebagian memori masa kanak-kanak kita. Ya, yang dihadirkan memang bukan jajanan biasa, tetapi juga aneka jajanan sebagai pembangkit masa-masa indah masa kecil dulu.

Saya pun mencoba mencicipi permen coklat payung dan permen davos. Taraaaa… rasa keduanya masih sama, tidak ada yang berubah. Ini membuktikan kalau tidak ada yang berubah dari jajanan ini, baik itu kemasan maupun rasanya.

Yup, bentuk kemasannya memang tidak ada yang berubah. Inilah yang membuat para pecinta jajanan langsung teringat begitu selintas melihat jajanan ini.

Selagi masih ada KTD, tidak ada salahnya kita mengenang masa indah kita dengan menyantap jajanan jaman baheula.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here