Lahirnya Darra Bestari

0
Booth Dekranasda Provinsi DKI Jakarta (Foto: wuri)

Jakarta – Telah lahir sebuah wadah inkubasi para pengusaha muda kreatif untuk memperkenalkan keberagaman modest-fashion di Indonesia yang bernama Darra Bestari.

Selain itu Darra Bestari juga ikut dalam campaign ethical fashion. Ethical yang dimaksud adalah bergerak dan berkreasi di dunia fesyen secara berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan alam, sosial dan ekonomi.

Darra Bestari yang terdiri dari delapan brand modest fashion Indonesia meluncurkan karya dengan tema ECOLECTIC, rangkaian dari Eco-Fashion dan Eclectic. Semua brand dalam rancangan yang ditampilkan tidak hanya memegang prinsip eco-fashion saja, tetapi juga merupakan sinergi dari keberagaman ide, gaya, dan selera.

Rancangan masing-masing brand memiliki karakter yang kuat, sehingga dapat menyajikan karya-karya yang dapat mengangkat seni modern dan budaya Indonesia. Darra Bestari dirancang untuk para pencinta fashion yang istimewa dan bestari.

“Darra bestari akan selalu mengusung ethical dalam setiap karyanya. Karena memang kolaborasi penerapan ethical fashion, jadi next project pun nanti konsepnya tetep sama tapi dengan beda tema,” ujar Indira Putri, Business Development Darra Bestari.

Dalam trunk show pertamanya ini delapan brand Darra Bestari yaitu AKA, Brinc, Dua, Harika, Indij, Maharaya, Oisita, dan Zarrahpanoet menampilkan gaya dan ambiance trunk-show yang berbeda dari fashion show pada umumnya. Mereka merangkul Ajeng Svastiari sebagai show director dalam trunk show.

Ajeng sengaja dilibatkan sebagai show director karena selain Ajeng salah satu show director yang reputable, dia juga cocok dengan konsep kita. Selain itu, Ajeng memiliki pandangan lain yg berbeda untuk menampilkan modest fashion secara lebih luas lagi segment nya seperti tadinya pakaian kita hanya dipakai oleh muslimah berhijab, lalu bisa juga diterima oleh wanita yang tidak berhijab,” ujar Indira menambahkan.

Dalam trunk show yang ditampilkan di Meirton Fine Dine, Sabtu (26/11) para desainer menghadirkan empat koleksi dengan gaya dan karakter yang berbeda. Dari koleksi yang ditampilkan terlihat penggunaan kain katun yang ramah lingkungan baik itu yang polos maupun terbuat dari batik katun primisima.

Aneka potongan pada busana yang dihadirkan juga menambah daya tarik tersendiri bagi pecinta fashion. Apalagi ditambah dengan aksen berupa potongan-potongan lace motif bunga yang berasal dari perca-perca da nada juga manik-manik dan bebatuan yang dirangkai sehingga mempercantik tampilan koleksi yang dihadirkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here