Lasalle Collage Menggelar Fashionbloom & Beautyphoria 2019

0
     Fashionbloom & Beautyphoria kembali digelar LaSalle College di Jakarta awal Agustus ini. Acara ini diproduksi oleh semua departemen program. Para siswa Fashion Business mengambil bagian dalam beberapa kegiatan seperti Young Emerging Bazaar, Fashion Shows, dan Talk show Desain.
     Program yang memasuki tahun ke-10 ini, mengusung tema “Celebration Youth 2019”. Selain talkshow dan kompetisi, para mahasiswa membuka booth yang menampilkan karya mereka selama mengikuti Class Enterprise.
     Selain itu, acara ini sengaja disusun untuk mengakomodasi kolaborasi siswa melalui desain, jaringan, dan hasil proyek. Membawa teori ke dalam praktik, adalah hal yang dapat menggambarkan tujuan acara ini. Kegiatan ini merupakan sebagai proyek akhir dari semester ketiga hingga tahun akhir yang memiliki makna membawa, serta menjembatani antara siswa dan pasar agar saling memahami sekaligus berdekatan.
    Jurusan Manajemen Industri Kreatif diantara jurusan yang ikut serta. Manajemen Industri Kreatif adalah program yang menggabungkan ilmu-ilmu kreatif, social dan bisnis manajemen. Oleh karena itu dalam Manajemen Industri Kreatif terdapat dasar-dasar pendidikan yang lebih terarah dan dapat lebih mempersiapkan setiap siswa nya untuk dapat langsung terjun dan berkecimpung di industri kreatif.
     Dalam acara  “Talk Show How to Expand Your Talent and Make Money out of It”, travel sketcher Vira Tanka membagi ilmu yang dimilikinya melalui pengalamannya sebagai creative entrepreneur.
     “Dari latar belakang ilmu Desain Grafis yang dimiliki saya ternyata tidaklah cukup untuk dapat dipergunakan di dunia professional. Ternyata masih banyak tambahan ilmu, pengalaman, dan bantuan yang harus didapatkannya untuk menjadi seorang creative entrepreneur,” katanya.
     Oleh karena itu diharapkan dengan dibentuknya program Manajemen Industri Kreatif ini, maka generasi muda dan terutama yang tertarik untuk bekecimpung di industri kreatif, akan menjadi jauh lebih siap untuk bersaing di dunia profesional.

     Melalui Creative Week 2019 ini, LaSalle College Jakarta telah mencetak calon-calon Fashion Entrepreneur muda yang siap untuk menunjukkan karya-karya luar-biasa mereka, tidak hanya bersaing di ranah lokal tetapi juga internasional.

     LaSalle College Jakarta merupakan sekolah tinggi desain dengan kulikulum internasional yang berpusat di Kanada. Terdapat 23 jaringan kampus di seluruh dunia, menawarkan 8 program studi yakni: Fashion Design, Fashion Business, Interior Design, Digital Media Design, Photography, Artistic Make Up dan Games Arts & Design serta Management of Creative Industries. Jenjang pendidikan yang ditawarkan berupa program Strata 1 (S1) yang diakui DIKTI, Internasional Diploma serta Sertifikat.
     Hadir di Jakarta sejak tahun 1997 dengan fasilitas-fasilitas yang memadai, kurikulum Kanada yang mantap dengan lebih dari 40 dosen kelas dunia, menyuguhkan lebih dari 900 jam pelatihan di laboratorium untuk setiap program, dan rasio pengajar: 1 dosen untuk 9 mahasiswa, LaSalle College Jakarta akan turut merancang masa depan anda yang cemerlang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here