Muffest 2020 Tumbuhkan Industri Fashion Muslim Lokal

0

Indonesian Fashion Chamber (IFC) akan kembali menggelar Muslim Fashion Festival 2020 (MUFFEST). Perhelatan nasional ini akan dilangsungkan pada 20-23 Februari 2020 mendatang.

“Seharusnya kita bisa menjadi pemain penting di industri pakaian Muslim dunia. Kita memiliki potensi baik dari segi kualitas, kuantitas, inovasi, teknologi dan juga tren. Melalui MUFFEST kami berharap semua pemangku kepentingan industri fashion muslim bisa mendukung tujuan ini dan menjadikan Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dan pameran fashion muslim dunia,” ujar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber pada konferensi pers MUFFEST yang digelar di  Jakarta Goodrich Suites, ARTOTEL Portfolio, 27 Januari 2020.

“Seharusnya kita bisa menjadi pemain penting di industri pakaian Muslim dunia,” ujar Ali Charisma, National Chairman Indonesian Fashion Chamber

MUFFEST 2020 akan digelar pada 20-23 Februari mendatang di Jakarta Convention Center (JCC) akan menggelar fashion show, kegiatan talkshow, seminar, area untuk exhibition retail (B2C), dan lain-lain. Tahun ini, MUFFEST akan mengoptimalkan lahan yang akan dibagi di Main Lobby, Plenary Hall, dan Cendrawasih Hall.

Panitia akan menghadirkan Summer Albarcha, fashion influencer dari New York. Adapun beberapa desainer yang akan menampilkan karya mereka pada MUFFEST 2020, antara lain: Ria Miranda, Nuniek Mawardi, Monika Jufry, Sofie, Barli Asmara, Ayu Dyah Andari, ETU, KAMI, Deden Siswanto, Ivan Gunawan, Rani Hatta, Irna Mutiara, Wignyo Rahadi, Lisa Fitria, Raegitazoro, Hannie Hananto, Itang Yunasz, dan lain-lain. Gelaran ini masih mengangkat konsep busana sustainable, yang merupakan bagian dari kepedulian lingkungan.

Trunk show dari beberapa desainer IFC turut meramaikan konfers pada 27 Januari ini. Dunia fashion yang turut memberi kontribusi 30-an persen dari ekonomi nasional itu didukung oleh aneka pemangku kepentingan, baik swasta maupun negeri, dari aneka kepentingan bisnis dan sosial.  W/H.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here