PE R I By Lia Mustafa

0

Fashion akan menjadi energi kultural yang mampu menyerap aneka budaya, di antaranya imajinasi dewi kayangan, seperti ditampilkan oleh Lia Mustafa dalam perhelatan Jogjakarta Fashion Show 2109.

Desainer yang tidak asing lagi bagi pecinta fashion nasional Lia Mustafa memperlihatkan karya 10 outfit terbarunya di Hartono Mall pada hari ketiga JFW 2019.

Lia Mustafa desainer meluncurkan karyanya dengan mengusung tema “Svarga magis spiritual”. Lia mengangkat citra putri kayangan, yang cantik, tak terjangkau, namun menjadi dambaan para wanita untuk menirunya dan kaum pria untuk bermimpi menyuntingnya.

Jadilah tema ini direfleksikan dalam siluet H yang berkesan ramping, dan A yang memperlihatkan kuasi-sayap ataupun gaun anggun saat mereka terbang melayang. Busana dengan potongan asimetris dan teknik draping serta memanipulasi kain ini sehingga melahirkan busana ready to wear yang terlihat simple namun elegan.

Lia mengoptimalkan sang Peri ini dengan kombinasi kain katun rami 100% katun dari bahan kain.com; dipadupadankan dengan zipper untuk bukaan dan tutupan antarkain, tiara yang terpasang pada kepala, serta aksesori penunjang di leher maupun tubuh bagian atas; serta sepatu .

“Svarga magis spiritual adalah karakter fantastis, dengan fitur magis yang ditemukan dalam beragam ekspresi budaya universal. Secara umum, mereka merepresentasikan kecantikan dan bakat luar biasa, dengan sayap dan sosok pelindung alam,” pungkas Lia.

Teks: Harmen; Foto: Ade Oyot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here