Pernikahan Jawa dan Sumatera

0
Teks: Wuri Kartiasih (wurikartiasih@trendkebaya.com) Foto: ade_oyot (ade_oyot@trendkebaya.com)
Teks: Wuri Kartiasih (wurikartiasih@trendkebaya.com)
Foto: ade_oyot (ade_oyot@trendkebaya.com)

Jakarta – Jawa dan Sumatera menjadi tema koleksi Itang Yunasz di peragaan busananya dalam acara Folk & Vogue yang berlangsung di JCC, pada Minggu, (11/9) lalu.

Koleksi ini terinspirasi oleh dua jenis seni hias dari Indonesia, satu dari Jawa dan yang lainnya dari Sumatera. Versi Jawa diwakilkan oleh Sawunggaling, yang menggambarkan ayam yang berarti kemenangan. Motif ini biasanya dikenakan oleh kaum bangsawan di Jawa dan simbolis berarti kepemimpinan yang bijaksana. Keindahan motif mengatakan ditransformasikan menjadi gaun elegan.

Sedangkan dari Sumatera datang koleksi yang terinspirasi dari motif Tapis Lampung.

Koleksi Sumatera Jawa ini didesain dengan gaya yang ringan ala bohemian yang elegan. Motif Sawunggaling dan Tapis Lampung adalah hasil desain otentik digital printing yang diproses sendiri. Semua koleksi menampilkan Boho gaun, jaket, rok, palazzos, rok lipit dan legging.

Bahan yang digunakan dalam koleksi yang ditampilkan adalah poliester seperti sifon, taffeta, twill, dan crepe. Dengan permainan warna seperti krem, hitam, red wine, dan emas yang menampilkan aristokrasi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here