Persembahan untuk Indonesia dari Rinaldy A. Yunardi

0
     Indonesia memiliki kekayaan budaya yang tidak terbatas dari berbagai propinsi di Indonesia.  Salah satunya,  perhiasan tradisional yang terkandung makna mendalam mengenai perjalanan peradaban Indonesia yang perlu untuk dilestarikan bersama.
     Untuk itulah Rinaldy A. Yunardi – Fashion Accesories Designer kebanggaan Indonesia menggelar show tunggal di JFFF Awards sebagai acara penutup rangkaian Fashion Festival JFFF tahun ini dengan mengambil tema Aku, Untukmu Indonesia.
     Peragaan di gelar di Ballroom Hotel Harris, Kelapa Gading, Jakarta, pada Rabu (21/8).
       “Merupakan kebanggaan bagi saya untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara show JFFF Awards dalam rangkaian Fashion Festival JFFF. Ini menjadi show pertama saya dengan keseluruhan koleksinya terinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang saya aplikasikan ke dalam bentuk aksesoris yang kaya detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya,” kata Rinaldy A. Yunardi, Fashion Accesories Designer.
     Dalam persembahan istimewanya kali ini, Rinaldy melakukan survey yang mendalam serta  mempelajari berbagai literatur, rancangan aksesoris yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia,  diwujudkannya dalam bentuk aksesoris bergaya tribal yang lebih modern dan edgy, serta dengan sentuhan khas ala Rinaldy.
     Menggunakan teknik  filigri dan tatah/dodokan, menampilkan keunikan daerah masing- masing, Rinaldy melengkapinya menjadi 35 koleksi, dengan 1 koleksi spesial yang dinamakan “Ibu Pertiwi”.
     Dengan menggunakan bahan logam, ke-35 koleksi aksesoris yang ditampilkan di JFFF Awards didominasi warna emas, silver, dan tembaga.
     Sejumlah pihak juga turut berpartisipasi mendukung pagelaran Aksesoris  kali ini, diantaranya: Suit and Trousers by Agus Lim, Shoes by Thang Shoes, PAC Beauty Consultant for Rinaldy Yunardi by Donny Liem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here