Produk Songket harus siap Mendunia

0

Manggala Iddhi Candra sudah tidak asing lagi terdengar sukses dalam industri fashion di tanah air, membuat laki – laki Kelahiran Bukitinggi ( Sumatera Barat ) ini di percaya oleh Departemen Perindustrian untuk melestarikan serta mengembangkan Songket Minang.

Tidak mudah menciptakan produck busana yang dapat diterima seluruh belahan dunia, cita rasa internasional dihadirkan guna memikat para masyarakat sekitar dimana event diselenggarakan. Meski kita berusaha menyertakan gaya Internasional Namun tidak pernah ketinggalan ciri khas bahan nusantara khususnya songket minang dalam setiap produk yang saya bawakan keberbagai daerah Jelas Manggala Iddhi candra.

Event yang diselengarakan tgl 19 sampai 21 bertempat di Departemen perindustrian. Desainer yang salah satu anggota APPMI Sumatera Barat ini memang dikenal dengan desain yang beragam melambangkan sosok yang tiada henti untuk mengembangkan dunia fashion serta kemajuan songket itu sendiri. Ia mengaku desaintnya kini tidak pernah dibatasi. Tidak lepas dari garis rancangan serta ciri khas manggala Iddhi Candra tentunya ( Mandiri dan Tegas ).

Keunggulanya dalam mengembangkan beranega ragam songket memang tidak diragukan lagi, dari yang dulu songket identik dengan benang emas dan memberikan kesan berat serta hanya dapat digunakan pada waktu – waktu tertentu, acara adat khususnya. Namun semenjak di tanggan Manggala Iddhi Candra songket sudah memasuki era modifikasi serta menfasilitasi fashion songket bisa tampil dan tidak keluar dari unsur aslinya.

Songket merupakan produk andalan sumatera Barat sehingga Departemen Perindustrian sangat konsen akan songket ini di produksi juga secara detail oleh para pengrajin rumahan. Kebijakan industri kecil & Menenggah memberikan dukungan serta memfasilitasi para pengrajin dan memperkuat secara kelembagaan pusat dan Daerah, untuk lebih mudah mendapatkan informasi untuk menjadikan produk tradisional menjadi jagoan di negerinya akan tetapi bisa masuk dalam pasar internasional. Sudah tentu ini akan meningkatkan pendapatan ekonomi daerah serta memberikan lapangan kerja, jelas Manggala dalam menutup pembicaraanya.

 

SHARE
Previous articleFace Corektion
Next articleKebaya Nusantara

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here