Sulam Karawo Gorontalo akan Tampil di New York Fashion Week

0

Yurita Puji dan Agus Lahinta di NYFW akan memperagaan koleksi busananya di NYFW, New York Couture Fashion Week di Hotel Crown, New York, pada 10 September mendatang. Mereka akan menampilkan koleksi Karawo yang di sponsori oleh Bank Indonesia Gorontalo.

Karawo merupakan kain khas Gorontalo yang memiliki ciri sulam tangan. Untuk koleksi Karawo di NYFW nanti kedua desainer ini menyiapkan 24 set koleksi dengan nuansa warna broken white, hitam, dan nude.

“Mengikuti New York Couture Fashion Week adalah sarana untuk memperkenalkan Karawo sebagai Kain Sulaman Gorontalo di event International dan diharapkan dapat membuat Karawo dikenal bukan hanya di Gorontalo dan Indonesia saja, tetapi juga manca Negara,” ujar Agus Lahinta.

Dukungan BI Gorontalo untuk Karawo adalah panggung untuk semua pihak yang terlibat baik dari pengrajin maupun designernya sendiri dengan garapa besar produk ini semakin di kenal dan di terima secara lokal dan mancanegara, kata DR Suryono, Direktur Bank Indonesia Gorontalo.

Peragaan di New York Fashion Week ini dikemas oleh Gallery of Indonesia dan untuk aksesoris sebagai pendukung penampilan saya menggunakan koleksi Ms. Mysa Accessories, ujar Yurita menambahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here