Wirawati Bakti Negeri

0

Keluarga besar Wirawati Catur Panca mengadakan gelar bincang kemerdekaan yang menghadirkan artis, tokoh difabel, serta show milenial.

Bertempat di Financial Club, Graha CIMB NIAGA, Keluarga Besar Wirawati Catur Panca (WCP) memperkenalkan pengurus baru, dengan Ibu Pia Megananda sebagai Ketua Umum dan Ibu Okky Asokawati sebagai Ketua Harian.

WCP merupakan organisasi wanita yang mewadahi pejuang eks kelasykaran wanita. Organisasi yang terbentuk pada Juni 1976 dan diresmikan oleh Ibu Tien Soeharto ini memang sempat vakum.

Kini, WCP merancang kegiatan-kegiatan yang mengajak para wanita masa kini untuk berperan aktif. Mereka coba menghidupkan kembali ruang diskusi kaum perempuan antargenerasi dan lintas profesi.

Gelar bincang kemerdekaan kali ini menghadirkan Nia Dinata, perempuan sineas yang aktif memperjuangkan isu kesetaraan gender melalui film-flimnya.

Kedua, dihadirkan pula Anggiasari, seorang aktivis difabel. Keliatannya memungkinkan Anggi berlaga pemilihan calon legislatif. Dirinya tercatat sebagai perempuan difabel pertama yang mencalonkan diri menjadi anggota DPR.

Ketiga adalah Nafa Urbach. Artis yang aktif dalam kampanye sosial anti-bullying, yang khususnya didera oleh anak-anak. Diskusi tersebut dipandu oleh Okky Asokawati.

Pada pengujung, peragaan busana yang disponsori oleh Batik Dharma Pusaka memeriahkan acara. Dan tersajilah keindahan dan elegansi kreasi batik dengan desain kontemporer tersebut.

Teks: Ita Adnan; Foto: Ist.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here